04 September 2008

TUKERANLINK, PECUNDANG DALAM PENCARIAN GAMBAR

Setidaknya itulah faktanya sampai saat saya membuat postingan ini. Ntah kalo postingan ini nantinya akan memutarbalik keadaan.

Dari 627 hasil pencarian gambar dengan menggunakan Google (kenyataannya hanya 472) dengan kata kunci tukeranlink, hanya satu gambar yang mengarah ke blog tukeranlink, tapi bukan seperti yang saya harapkan.
Beruntung no.1 diduduki oleh postingan Gadis Bintang yang isinya memang berkaitan dengan blog Tukeranlink.

Pencarian gambar dengan kata kunci Tukaran Link & Tukar Link malah lebih parah.
Lebih mengenaskan saat menggunakan pencarian gambar di Yahoo.
tukeranlink

Seberapa penting pencarian gambar ini?
Cukup penting juga lho.
Sebab kabarnya dari keseluruhan jumlah pengunjung yang sampai ke blog kita melalui search engine sebanyak 20% adalah pengunjung yang menggunakan pencarian gambar/image.

Ternyata selama ini saya keliru menganggap bahwa semua gambar saya di photobucket akan diindeks oleh Google dan akan menjadi jawara untuk pencarian gambar dengan kata kunci Tukeranlink /Tukeran Link, Tukaranlink / Tukaran Link, Tukarlink / Tukar Link dan Saling Menukar Link. Sebab tag yang saya isikan untuk gambar2 saya di photobucket memang seperti itu (termasuk banner yang saya pajang).

Hmm....
Jadi PR nih buat saya. Gimana supaya gambar2 berikut bisa menjadi jawara di pencarian Google untuk berbagai kata kunci yang telah saya sebutkan.

Tukaran Link

Tukar Link

Saling Menukar Link

10 komentar:

  1. malah sy ngga pernah memperhatikan ttg pencarian gambar ini boss.. thanks lho.. sangat bermangfaat sekali info na

    BalasHapus
  2. Saya hampir gak pernah pake browser untuk pencarian gambar. Ternyata ada pengaruhnya juga yah...

    BalasHapus
  3. wah gitu ya mas...saya juga baru tahu kalo gambar itu ada pengaruhnya dalam search engine...tapi jangan khuatir mas, keyword tukar link masih mas kok jawaranya...

    BalasHapus
  4. Seperti tebakan saya, postingan ini mulai terlihat pengaruhnya. Beberapa gambar dalam berbagai postingan saya mulai bermunculan dalam hasil pencarian Google.

    BalasHapus
  5. pengaruh ya Mas,justru saya ga pernah pake pencarian gambar...

    BalasHapus
  6. weleh...
    ternyata gambar jg berpengaruh yah bos..?

    BalasHapus
  7. tapi yang perlu dipertimbangkan seberapa banyak orang yang mencari gambar dengan kata kunci tukeran link.

    BalasHapus
  8. #paddi & #torasham : yup. Ada pengaruhnya.
    #rosyidi : he he he. Pasti gak banyak yang menggunakan keyword "tukeranlink" pada pencarian gambar. Hanya saja saya merasa malu banget Kang Agam seandainya tidak berada di posisi puncak untuk keyword tersebut.

    BalasHapus
  9. Mas, mau tanya gimana caranya supaya kode html blog saya bisa dipasang di blog saya, supaya orang gampang untuk copy paste saya punya kode html untuk tukeran link? seperti punya nya mas, ada banner animasinya seperti itu?
    thanks mas, kalo nggak keberatan bisa reply ke email saya : fabianus_jc@yahoo.com

    Saya sudah link ke blog saya ya mas.
    bisa di cek mas:
    http://7alert.blogspot.com

    BalasHapus