01 Agustus 2008

VARIASI KEYWORD SEPUTAR TUKARAN LINK

Membaca postingan Tukeran Link is still hot and untouchable membuat saya sangat tertarik.
Mengapa?
Pertama karena apa yang dilakukan Wong Sinting memang merupakan garapan utama saya.
Kedua seperti komentar yang saya tulis pada postingan tersebut, cuma masalah waktu.

Ya, waktu.
Google butuh waktu untuk melakukan index, dan segala macam algoritma yang bagi kita orang awam bisa bikin kepala nyut-nyutan.

Di saat awal2 nge-blog saya selalu berusaha memenangkan variasi keyword yang berkaitan erat dengan blog saya. Variasi? Benar! Variasi keyword.

Variasi keyword tersebut antara lain:
- Tukeran Link
- Tukaran Link
- Tukar Link
- Tukar Menukar Link
- Saling Tukar Link
- Manfaat Tukeran Link
- Manfaat Tukaran Link

Kelihatannya sangat sepele.
Ada yang frasenya cuma berbeda satu huruf "a" dan "e".
Tapi bagi saya perbedaan tersebut sangat mencolok loh. Ini berkaitan dengan keyword apa yang diketikkan oleh orang lain hingga Google menuntunnya ke blog saya.

Itu sebabnya tukar menukar link dan saling tukar link juga merupakan keyword yang berusaha saya menangkan. Sebab saya berasumsi kemungkinan sebagian blogger asal malaysia menggunakan frase tersebut.

Apakah saya selalu bercokol di urutan teratas pencarian Google?
Tidak selalu.

Untuk keyword Tukaran Link beberapa bulan lewat saya pernah menduduki posisi 2 teratas. Tapi barusan saya cek ternyata jauh terlempar di atas 100. Wow!!

Terus, bagaimana agar kita selalu bertahan untuk sebuah keyword?
Paling tidak usahakan untuk sesekali kembali menggunakan keyword target dalam postingan berikutnya.

Seperti yang saya lakukan saat ini?
Persis!

Bahkan saya menjadikan keyword target sebagai bagian dari judul postingan.
Hasilnya?
Mari kita lihat beberapa hari ke depan.

9 komentar:

  1. wow dah mulai menjalankan SEO ya.
    Aku juga coba ah...
    thanks tipsnya.

    BalasHapus
  2. kalo gitu aku juga mau link mas..link back ya mas to me

    BalasHapus
  3. Bos, kok PRnya turun sih, dari 5 jadi 4. Saya juga turun, hiks, nangis2

    BalasHapus
  4. Lagi nyari keyword yang pas buat blog saya.
    Tukeran link yuks

    BalasHapus
  5. saya juga mencoba demikian mas hasilnya dahsyat jika dicari di google.c.id dengan keyword "Pekanbaru" dan lumayan untuk keyword "Riau". Padahal saya ana memerkaya dua kata tersebt dalam blg saya...

    mo tukeran link ni mas, udah saya pasang..

    BalasHapus
  6. Beberapa Hari kedepan..???

    berapa hari mas maksudnya??

    **sambil ikut nunggu juga**

    BalasHapus
  7. Makasih infonya,,, saya masih anak bawang di dunia blog.Gimana cara bikin banner tukaran link??

    BalasHapus
  8. makasih mas tipsnya. masih dicoba diterapkan.

    BalasHapus
  9. siip aku juga lagi coba menguatkan Keywords "Lowongan Kerja" mohon doanya

    BalasHapus