13 September 2008

Lebih Penting Hit atau Rangking?

Bila pertanyaan itu diajukan kepada Anda, mana yang akan Anda pilih?
Rangking atau Hit alias jumlah pengunjung (sering disebut trafik).

Kalo saya, biarpun keliatan sangat mengagungkan rangking (tercermin lewat header blog Tukeranlink), saya akan lebih memilih hit.
Loh?
Alasannya?


Emang sih, rangking tinggi bisa menjadi daya tarik untuk meningkatkan pengunjung.
Gembar gemborkan ke sana sini bahwa kita udah PR sekian, rangking Alexa sekian, dan yang tertarik untuk mendapat backlink akan berupaya mendekat.
Tapi ini tidak seberapa. Selepas kita memberi backlink, tipe pengunjung demikian tidak akan datang lagi.

Lagipula rangking akan naik dengan sendirinya bila trafik blog kita tinggi.
Dan ini bersifat lebih natural, alami.

Untuk mendapatkan hit yang tinggi tidak perlu modal.
Cukup bikin postingan (content) yang bagus dan lakukan promosi, apakah dengan cara blogwalking, mengikuti forum dan sebagainya.

So, jangan terlalu fokus pada rangking.
Anggap saja rangking itu sebagai gulma/ilalang yang akan ikut tumbuh kala kita menanam padi (hit).


12 komentar:

  1. Iya saya juga pilih hit aja, gak gitu peduli ma ranking...tau kalo PR tu agak penting juga baru-baru aja, dulu sebodo amat...hahaha...thx infonya bro..

    BalasHapus
  2. numpang belajar memahami blog kang :) . Saya sudah punya blog tapi gk mudeng hikz..maklum dummy. aku ngetest tukeran link nya yak ,skalian ijin masang banner nya.(gk bisa nyosot di ogix,pake opmin c)

    BalasHapus
  3. #tukang nggunem: thank's kembali.
    #cuit on sky: saya juga masih belajar kok.

    BalasHapus
  4. Kalo gitu blog lo Hit.blogspot.com,......tul ga?? hehehhehe,.jst kidding.....

    BalasHapus
  5. saya setuju juga.kalo cuma page rank aja dan sepi apa gunanya.tapi kalau page rank rendah asalkan ramei mah bagus.apalagi kalau diiringi page rank yang baik.maaf kalu salah ya,masihh belajar he4x

    BalasHapus
  6. Good information Pak, saya sih berharap dua2 nya bagus, bila harus memilih ya blog kita traffic yang tinggi. Pak saya ijin tukaren link ya. Bila berkenan dan punya waktu kasih comment dong di blog saya ku http:igoman.blogspot.com. Salam

    BalasHapus
  7. kalo aq mendingan traffik, kalo lebih bagus traffik kencang en pr gede :D

    BalasHapus
  8. #googleholic: Saya lebih tepat dijuluki linkholic. He he he
    #inop: setuju banget.
    #David Pangaribuan: sama. Saya milih traffik tinggi. Blognya udah saya backlink.
    #mecozz: bener. Kalo bisa dapet dua2nya.

    BalasHapus
  9. Kalo bagiku penting dua-duanya :)

    BalasHapus
  10. Kayanya lebih seru banyakin hit ya.
    Saya sdh jarang blogwalking smenjak mulai ngeblog lg stelah 2 tahun ilang. Brasa ya, kurang ramai.

    BalasHapus
  11. Yang penting hit...
    Klo rangking bagus tapi gak ada yang nge-hit gmn coba??? :D





    http://saturnuscell.blogspot.com/
    (Dealer Pulsa All Operator Paling Murah)

    BalasHapus
  12. setubuh ... eh setuju ... tapi seandainya dapet bonus Rank ... juga lebih bagus kan? :)

    BalasHapus