14 September 2008

KUMPUL BLOGGER LAKU KERAS?

This Account Has Exceeded Its CPU Quota

Kalimat di atas terlihat saat saya ingin membuka account KumpulBlogger milik saya, kemarin sore pukul 14.15 WIB.



Wow. Trafik yang sangat tinggi hingga melampaui batas yang ditetapkan?
Apakah ini mengindikasikan bahwa KumpulBlogger bener2 laku keras?
Hmm.... Mungkin saja. Mari kita bahas.

Sampai pagi ini Senin 15 September 2008 statistik KumpulBlogger menunjukkan total sudah sebanyak 9523 yang bergabung (Blogger/Publisher).
Sementara jumlah statistik Advertiser atau pemasang iklan menunjukkan angka 316.

Dari 9523 Publisher, yang sudah mendapatkan klik unik sebanyak 2638 dengan penghasilan tertinggi Rp.1.728.400,- dan terendah Rp.300,-.
Dalam 10 publisher berpenghasilan tertinggi, nama yang saya kenal hanya Fatih Syuhud yang menduduki posisi 6 dengan total pendapatan Rp.310.500,-
Ada juga nama Anang, tapi saya ragu apakah yang dimaksud admin Anangku

Melihat perkembangan KumpulBlogger, saya yakin bahwa trafiknya akan semakin "menggila". Apa pasal?
Sebab memasang iklan di KumpulBlogger memang sangat mudah sehingga sangat digemari.
Tidak ada syarat harus minimal 10 posting seperti yang diterapkan oleh pesaingnya. Juga tidak ada ketentuan Rangking Alexa harus di bawah sejuta.
Tidak juga harus pagerank 4.
Dan paling penting tidak harus relevan.

Perihal relevansi, blog Tukeranlink pernah ditolak oleh salah satu pesaing KumpulBlogger untuk memasang iklan sebab gak kategori yang cocok.
Namun itu semua teratasi setelah saya mengetahui KumpulBlogger.

Apakah memasang iklan sebuah keharusan?
Tentu tidak. Iklan yang terlalu banyak (terlebih banner) malah bikin blog semakin berat.

Tapi memasang iklan memang sedang trend saat ini. Terlebih dengan kehadiran PPC lokal semisal KumpulBlogger.
Advertiser pun sangat menggemari layanan ini, sebab sangat Indonesia.
Pokoke Makin Indonesia Makin Asyik Aja. Ups, itu iklan milik TV swasta.

Oh, ya. Memajang iklan sederhana gak ada salahnya kok. Sambilan. Dan lagi gratis.
So, sembari kita istirahat di malam hari, blog kita tetap bekerja untuk mendulang rupiah demi rupiah.


16 komentar:

  1. Maap ya. bukannya menjelekkan. Tapi kalo sampe dia kehabisan quota berarti paket hosting yang dipakai kurang mumpuni untuk menangani kunjungan yang banyak. Seharusnya mereka menggunakan dedicated server. Namun dedicated serverpun sebenarnya belum cukup, scriptnya harus dibenahi agar lebih ringan diakses dan tidak membebani server. Jadi sebanyak apapun pengunjungnya, tidak akan menjadi masalah yang berarti.
    Semoga makin bisa semakin baik :)

    BalasHapus
  2. tukeran link yukk... ini alamat blog saya
    http://masisman.blogspot.com
    atau bisa juga di
    http:// masisman.co.cc,

    saya sudah pasang link anda.

    dan saya juga sudah konfirmasi di shoutbox tapi ga bisa, jadi saya tulis disini, maaf kalo OOT

    BalasHapus
  3. wuihh emang laku keras bang...

    sekarang aja publishernya udda 9980,

    hampir 10ribu..

    wow...


    mazzz bole tukarean link???


    udda aq add blog sampeyan

    BalasHapus
  4. Wah aku jadi turut senang nih dengan makin laku-nya KumpulBLogger :D Smoga nantinya KumpulBlogger bisa semakin besar seperti Google Adsense ^.^ AMin

    BalasHapus
  5. sungguh perkembangan yang sangat pesat..
    semoga semakin maju ... amin..

    BalasHapus
  6. saya juga melihat hal yang sama.kumpul blogger memang sudah tak terkendali.bisa dikatakan 6 dari 8 blogger aktif menggunakannya.jadi kenapa harus coba coba untuk dapat hasil yang memuaskan .toh ini sudah terbukti.sukses

    BalasHapus
  7. Bakal lebih menggila kalau per kliknya lebih mahal lagi...!!!

    BalasHapus
  8. Masss linknya sudah saya add duluan.

    Saya kan baru, sekalian nolongin saya yaaaa. ( add link saya )

    plus... kasih masukan secara keseluruhan

    BalasHapus
  9. mas kenapa blom di link back ke saya?

    BalasHapus
  10. massalam kenal
    tukaran link ya..
    http://tip-windows.blogspot.com/

    BalasHapus
  11. wah boleh ikutan tukeran link gak?
    http://blog.virusmoney.com

    bener2 tukang nge-link, banyak bgt link nya.

    keren...

    BalasHapus
  12. yoi idup blogger indonesia cayyo


    Busby SEO Test

    BalasHapus
  13. mantaf juga saling tukaran link supaya PR-nya naik yah ...?
    bisa ikutan ya bang, tolong dunk aku masih newbie sih

    http://birulautku.wordpress.com

    entar aku tulis juga linknya :-bd

    BalasHapus
  14. aku juga punya pengalaman ne dengan "ditolak oleh salah satu pesaing KumpulBlogger untuk memasang iklan" katanya suruh meningkatkan jumpah pengunjung, pedahal blogku berdiri dari taun 2005, dan statsnya lumayan fantastis(kalo diliat dari awstat)

    ga tau deh kalo ada syarat lain ... hehe ... atau mungkin bisa jadi karena pergantian themes yg berakibat pagerankku jadi turun

    kalo untuk KumpulBlogger? wisss ... mantap men ... mudah2an ga bangkrut tuh KumpulBlogger untuk bayar user²na ... hehe

    BalasHapus
  15. mas, ical blogger br ney mo ikutan tukeran link

    http://blogblogancal.blogspot.com

    BalasHapus
  16. thanks atas informasinya, aku akan mencoba
    http://cek-software.blogspot.com

    BalasHapus