10 Januari 2009

Rebutan Url Blogspot

Menurut Anda domain merupakan sesuatu yang sangat menentukan kesuksesan sebuah situs atau blog?
Mungkin saja. Meskipun Anda tidak berpendapat demikian, bukan berarti Anda akan memilih url secara serampangan bukan?

url http://ajkd912eijpowdpkwjdf9.blogspot.com barusan saya cek masih tersedia.
Tapi apa Anda sudi untuk memilihnya?
Kecuali Anda sedang ikut kontes domain paling aneh.

Saat ini fokus pembicaraan saya hanya untuk url blogspot saja.
Dimana blog tukernlink ini dan beberapa blog saya bernaung.

Saya tertarik untuk membuat url yang singkat dan menarik. Tapi ternyata lumayan susah.
Beberapa saya coba :
1one.blogspot.com
cool.blogspot.com
2cool.blogspot.com
if.blogspot.com (if maksudnya inisial nama saya: Irfan Fauzi)
4share.blogspot.com
4give.blogspot (tapi http://4gived.blogspot.com masih tersedia loh saat saya membuat postingan ini)
4given.blogspot.com
..... dan puluhan lainnya yang saya coba.

Mungkin di antara teman-teman ada yang mencoba hingga ratusan. Ribuan barangkali?

Yang menarik bagi saya, sepertinya kombinasi angka sangat disukai.
Pemakaian angka 1 misalnya, mulai dari 1, 11, 111 dst hingga 11111111111111111111111111111.blogspot.com ternyata sudah pernah dikapling orang lain. Demikian pula 2, 22, hingga 222222222222222222222222.blogspot.com
Apatah lagi 212.blogspot.com alias angka keramat si Wiro Sableng, tentu sudah sejak lama dikapling.
Saya coba mengetik angka tak beraturan, maka 313456.blogspot.com masih memungkinkan bagi yang mau. Siapa tau diantara Anda angka itu sangat menarik. Nomor telpon barangkali?

Yaa.... namanya juga gratisan. Dan sangat mudah pula.

Oh, ya. Saat awal nge-blog saya pernah mengkapling beberapa url yang mirip dengan tukeranlink.blogspot.com
Selanjutnya dihapus. Untuk apa?
Sebab saat itu saya mendapat info bahwa blogspot tidak seperti wordpress dimana url yang telah dihapus bisa dipakai orang lain. He he he.... Ternyata saya pernah melakukan cara yang sedikit nakal juga.

Saya pikir itu berguna buat mengurangi jumlah peniru blog saya.
Boleh sedikit narsis dong. Meskipun ide membuat blog tukeranlink saya dapet setelah membaca postingan Mbak Nailal Nadine, tapi rasanya saya termasuk yang pertama membuat blog khusus untuk saling tukar link. Sampe2 dianggap aneh.

Well, pagerank 4 sekarang (dari sebelumnya sempat menyentuh angka 5) sebenarnya gak ada apa-apanya. Lah, niat awal blog ini saya buat kan cuma untuk membuktikan bahwa tukaran link bisa menaikkan pagerank.

4 komentar:

  1. Bro saya dah Masukin blog ini je blog saya, saya tunggu backlinknya ya (saya Pr3 narcis mode:On hehehe)

    Hitung2 mempererat silaturahmi bro

    Salam Kenal Ya

    BalasHapus
  2. Pilih url ya harus yang bagus ya,agar kita yang lihat juga ada semangat untuk membuka,kalu url aja acak-acak kan isinya ,gak tau juga ya.Lam kenal wong cilik

    BalasHapus
  3. saya sudah cantumkan bannernya dari 4 bulan lalu. kok sampe sekarang ndak ada nama saya tho? gimana ni mister linky? blog saya ini
    maaf, saya ngisi di sini, karena oggixnya ndak bisa buat ngisi.

    BalasHapus
  4. @Manan, dah saya link.
    @Banu, juga udah saya tambahkan di blogroll, meskipun di add link widget juga ada.
    @Wong Cilik: setuju! Kalo url-nya sembarangan, gak akan banyak pengunjung yang tertarik.

    BalasHapus